Posted by : Unknown Minggu, 30 Juni 2013

Jenenge Rudy, Bocah ingusan (iya emng ingusan dia) berumur sekitar 8 tahun tapi tumbuhnya sedikit kerdil dibandingkan teman yang lainnya, giginya opong didepan dan sumpah dia cerewernya bukan ampun kadang saya sampai gak bisa translate bahasa jawanya karena sakin cepatnya dia ngomng jadinya saya bingung harus ngomong apa (--"). Dia yang selalu ngempar-ngempar pintu kamar saya sambil teriak rujakkk... rujakk.... (asemm ig emng saya penjual rujak apa). saya heran sama orang-orang sini terutama pada tukang loundry dekat kontrakan saya, waktu itu saya NgeLoundry dan ditanyain "Mas, namanya siapa ?", Saya jawab, ucca bu. Dianya malah nulis Rujak di Notanya semakin menjadi-jadi lah istilah Rujak tersebutt... karena semakin seringnya Si Rudy ngomng rujakk, warga sekitarpun banyak yang memgenal saya dengan nama rujakk.. (Ya, ampunn)

Tiap sore atau klo gak siang" kerjanya dolan mneh bareng konco"a ngarep kamarku...membuatku gak kosen buat belajar dan istirshat sehabis kuliah. Sebenarnya rudy anak yg baik. ngomngnya cukup sopan klo saya perhatiin tp saya yg slalu ngajar dia bahasa kasar. kata-kata itu saya dapatkan dari teman-teman saya  katanya sebagai bentuk sifat keegaliteran (membaur ke yang lain khusunya orang" tertentu) sometimes klo dia kebanyaka takon (nanya) tp tampaknya rudy ngak ngerti juga artiinya. Dia kurang fasih buat berbahasa indonesia dan itu yang selalu membuat saya misscomunicate dengan dia kalau nyuruh dia bubar buat main depan kamar saya. Terkadang saya iri sm dia kok dia dan teman-temannya pada lancar banget ngomng bahasa jawa padahal masih kecil *dikasih susu apa yah Bu ..? Iklann :v  

Ok, lanjut lagi mengenai bocah nankal tadi. Kenapa saya menjuluki bocah nakal karena bocah itu tidak bisa dibilangin terkadang apalagi kalau dilarang main depan kamarku ributnya bukan main.sperti gerombolan ibu-ibu dipasar, bahkan pernah ketika sehabis kuliah saya pulang kekontrakan dia menabrak saya dari belakang dengan sepeda ciliknya itu sambil teriiak-teriak rujakk... (ya, ampun dosa apa saya, ngak dikampus banyak masalah , pulang ke kontrkakan malah dikerjain sama anak kecil). Lain lagi pas dimushola biasanya, saya sering ketemu dia pas lagi sholat magrib juga. Ketika saya lagi khusyuknya melaksanakan ibadah sholat dia datang disampingku sambil nyebut-nyebutt rujakk lagi... sial, banget masa-masa dewasaku ini selalu aja ada yang ngeBuly tapi ngak papalah ini mungkin suatu ujian atau hukum masa lalu yang saya. Sewaktu kecil emang saya juga anak yang nakal saya tidak bisa dibilangin, saya suka jahilin teman-teman saya...(Ngak usah dibahas Privacy)

Walaupun anak ini tampaknya nakal, entah kenapa saya merasa anak ini nakalnya hanya diluar tapi kalau uda ada ibunya dia takut dan patuh banget. Saya sering lihat ibunya pergi bekerja, Ibunya kayaknya kerja sebagai pegawai di gedung salah satu provider telekomunikasi dekat kontrakan saya, kebetulan kontrakan saya dekat sama gedung-gedung provider yang banyak BTSnya tapi saya ngak terlalu paham akan pekerjaannya yang jelas dia pernah mewanwancari teman kontrakanku untuk ditanyaiin seputar pelayanan internet di kawasan daerah tembalang. 

Yang membuat saya bertanya-tanya, Kenapa saya dulu nakal ?.. dan Apa yang menyebabkan seorang anak seperti dia jadi Nakal ?.. Kata orang, nakal itu bagus karena Nakal sendiri itu berarti "Banyak Akal". Iya, sih... tp secara masih bisa dikontrol (y).

Bersambung...

Leave a Reply

Kue tar, buah kedondong. Jangan Lupa Tinggalin Komentar dong :D

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

Total Visitorz

Arsip Blog

Let's Go Blog

Let's Go Blog
Write Something in your life !

Followers

Tweetz

NetRangger. Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 2013 NetiXen Robotic Notes. Powered by Blogger - Designed by UchaNet-